Kamis, 25 Juli 2013

Penterjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Bahasa inggris merupakan bahasa yang sudah tidak asing lagi di zaman sekarang ini, apalagi bagi kalangan mahasiswa S1, S2 maupun S3. Banyak dari mahasiswa tersebut menggunakan literatur-literatur yang berbahasa inggris dalam beberapa mata kuliah yang diikutinya. Dengan demikian, perlu sekali dilakukan penterjemahan bahasa inggris ke bahasa indonesia. Tujuan penterjemahan tersebut adalah agar memudahkan dalam memahami dan menyerap informasi yang ada pada literatur yang dimiliki.

Jika mahasiswa ditugaskan hanya untuk memahami suatu literatur yang berbahasa inggris, maka agar lebih menekan biaya bisa hanya menggunakan situs penerjemah seperti Google Translate, Bing Translator,  imTranslator dan lain-lain. Walaupun dalam situs penerjemah tersebut ada beberapa kalimat yang kurang sesuai tetapi kebanyakan inti kalimat masih dapat dipahami. Sehingga situs tersebut cukup membantu jika ditujukan hanya untuk mengetahui maksud dari literatur berbahasa inggris tersebut.

Namun, jika tujuan penterjemahan literatur tersebut digunakan dalam karya ilmiah yang akan dibaca orang lain. Maka jangan sampai terjadi kesalahan dalam penterjemahan bahasa. Akan kacau tentunya jika hasil terjemahan salah telah dibaca orang lain dan dijadikan literatur. Untuk itu tidak cukup jika hanya mengandalkan situs penerjemah yang gratis tersebut. Perlu sekali untuk meminta bantuan pada orang yang ahli dalam penterjemahan bahasa inggris ke bahasa indonesia agar hasil terjemahan benar dan sesuai.

Jika memiliki teman atau kenalan yang ahli dalam menerjemahkan bahasa inggris itu akan lebih enak, tapi jika tidak memiliki maka perlu mencari pihak yang ahli dalam menterjemahkan. Tidak usah cemas, sudah banyak jasa penerjemah yang menawarkan jasa untuk menerjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Salah satu penyedia jasa penerjemah terpercaya dan menyajikan hasil terjemahan yang handal adalah www.jasapenerjemahanbahasa.com , jasa ini dikelola oleh Bening Hati Grup.

Untuk Anda yang tinggal di Malang bisa langsung datang ke kantor yang berada di Jl. Terusan Surabaya 53 Malang 65145, Jawa Timur. Namun, bagi Anda yang berada di luar kota Malang dapat menghubungi  085259640117 untuk informasi layanan terjemahan. File terjemahan juga dapat dikirim via email  penerjemahpro@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar