Minggu, 31 Maret 2013

Penerjemah Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris

Bahasa inggris telah menjadi bahasa yang harus dikuasai di Asia, khususnya bagi mereka yang ingin bergelut di bidang bisnis, pendidikan, atau lembaga sosial yang berhubungan dengan orang luar Indonesia. Seringkali saat mengerjakan aktivitas di lembaga atau kantor, kita dihadapkan pada informasi atau tulisan inggris. Atau mendapatkan tugas kerja untuk mentranslate dokumen bahasa Indonesia ke inggris.

Bagi yang ingin cepat selesai tugas kerja menerjemahkan tulisan atau dokumen, sebaiknya melirik jasa dari para penerjemah bahasa indonesia ke bahasa inggris. Melalui tangan mereka akan diperoleh terjemahan inggris yang dapat dipercaya kebenarannya.

Namun seorang pelajar atau karyawan juga harus meningkatkan kemampuan berbahasa asingnya. Bisa dengan jalan mengikuti berbagai kursus kilat menguasai bahasa inggris, atau belajar pada orang dekat yang telah mahir. Tentu saja waktu yang dihabiskan untuk belajar agak lama tergantung kecerdasan seseorang dan kemampuan mengajar dari para tentor.

Setelah mengikuti kursus dan dirasa mampu menerjemahkan ke inggris, maka langkah kemudian adalah melatih dan meng-upgrade diri dengan praktek langsung. Cobalah untuk mentranslate sebuah cerita yang disukai ke dalam bahasa inggris. Lakukan secara rutin hingga diri merasa terbiasa dalam mengalihbahasakan tulisan Indonesia ke bahasa asing tersebut.

Mintalah pendapat kepada orang lain untuk menilai hasil terjemahan yang telah dibuat. Kritik dan saran dari mereka akan menjadi bahan evaluasi demi perbaikan terjemahan nantinya. Akan sangat bermanfaat bila Anda bergabung dengan komunitas bahasa inggris di media sosial seperti facebook atau twitter. Dari komunitas tersebut akan didapatkan banyak nilai positif.

Menguasai bahasa tertentu membutuhkan kesabaran dan kerja keras, namun percayalah kemampuan tersebut akan berguna di mana pun Anda berada. Sekian artikel tentang penerjemahan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan semoga bernilai positif bagi semua!

penerjemah bahasa indo ke inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar